Jumat, 07 September 2012

Magical Creatures in Harry Potter

1. Hippogriff
Hippogriff adalah makhluk mitologi. wujudnya meyerupai dua hewan yaitu dari kepala hingga perut seekor Elang dan selanjutnya sampai ke ekor menyerupai kuda. dalam cerita Harry Potter, Buckbeak merupakan seekor Hippogriff. Sifat Hewan ini sangat sensitif dan angkuh, untuk mendapatkan simpatinya kita harus membungkuk padanya dan memberikan hormat. namun ia juga merupakan hewan ksatria yang sangat pemberani.  Buckbeak muncul dalam cerita Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Hippogrif juga muncul dalam film the Chronicles of Narnia dan film the Chronicles of Spiderwick.


2. Acromantula
Acromatula adalah sejenis laba-laba/tarantula raksasa. Dalam cerita Harry Potter, Aragog yang merupakan peliharaan Hagrid merupakan seekor acromantula. Aragog dipelihara Hagrid sewaktu masih sekolah di Hogwarts. namun karena Aragog dituduh sebagai moster penghuni "the Chamber of Secret" maka Hagrid terpaksa melepasnya ke tengah hutan. untuk mengusir acromantula digunakan mantra "Arania Exumai"


3. Cerberus
Cerberus merupakan makhluk mitos Yunani berupa anjing raksasa berkepala tiga. Dalam cerita Harry Potter ada makhluk ceberus, yaitu Pluffy, yang merupakan hewan peliharaan Hagrid yang ditugaskan menjaga "trapdoor" untuk melindungi :the Philosopher Stone". kelemahan makhluk ini, ia akan tertidur jika mendengarkan alunan musik yang merdu.


4.  Thestral
Thestral merupakan makhluk sejenis kuda bersayap kelelawar, dengan tubuh kurus hinga tulang belulangnya menonjol. dengan rupa wajah seperti reptil, sehingga makhluk ini nampak menyeramkan. namun dibalik penampilannya yang seram, makhluk ini adalah makhluk yang lembut. namun tidak semua orang dapat melihat Thestral, hanya yang pernah melihat kematian yg dapat melihatnya, Harry Potter dan Luna Lovegood adalah 2 orang yang bisa melihatnya.



5. Unicorn
Unicorn adalah makhluk mitos berupa kuda putih bertanduk satu. Unicorn sering terdapat dalam cerita-cerita dongeng. Dalam cerita Harry Potter, Unicorn merupakan salah satu makhluk yang menghuni Hutan terlarang. banyak dari makhluk ini ditemukan mati darah yang telah diisap habis. mereka menjadi korban dari keganasan Voldemort.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar